Step by Step konfigurasi Wireless Tethering HP Android (Handphone menjadi HotSpot Wifi)

Penulis Artikel : Nathan Gusti Ryan

Berikut ini saya sharing Step by Step konfigurasi Handphone Wireless Tethering Android Samsung Galaxy Mini GT-S5570, agar dapat menjadi Wireless HotSpot / Access Point. Dengan memanfaatkan fitur ini, kita tidak perlu lagi mengunakan Modem 3G USB yang kita miliki dan tidak perlu lagi gonta-ganti kartu SimCard serta lebih praktis pengunaan Wifi seperti mengunakan HotSpot Access Point pada umumnya. Selain itu, dengan memiliki HotSpot sendiri kita bisa mengunakan VMWare dengan mudah tanpa jaringan LAN ataupun Cable Loopback. Iyach khan….???

Continue reading

Hack Account Speedy dan Pencegahannya

Selamat Berjumpa & MyFIRST Artikel

Note : “Bagi yang udah master-master mungkin dah basi, tapi g apalah untuk memperkuatingatan kita akan bahayanya security Account Speedy. Sebelum kita bahas lebih jauh, Penulis mengharap kepada semua pembaca bahwa ini hanyalah sebagai pembelajaran. Segala penyalah gunaan dari tutorial ini sepenuhnya ditanggung sendiri oleh pribadi masing-masing”

Continue reading

Layout RT-RW-Net dan Perangkat Wireless Pahe

Penulis Artikel : Nathan Gusti Ryan

Walaupun sudah banyak yang sharing tentang perangkat Wireless untuk RT-RW-Net serta teknisnya secara detail, setidaknya artikel ini menjadi salah satu wacana bagi rekan-rekan yang akan mengimplementasikan jaringan RT-RW-Net. Atau setidaknya dapat menjadi  acuan atau rujukan ( kayak dokter aja… ) dalam membangun jaringan wireless. Teknis dan perangkat disini merupakan real implementasi penulis diberbagai tempat di Surabaya, dst. Perangkat pahe yang saya maksudkan disini adalah bukan perangkat murahan tapi emang harga perangkatnya murah ( menurut saya loh… dibandingkan produk lain yang kualitasnya se-level ).

Berikut ini adalah Topologi jaringan Wireless RT-RW-Net atau Midle Range untuk implementasi di Corporate atau di perusahaan anda : Continue reading