Download dan Convert Video FLV dari Youtube

Penulis Artikel : Nathan Gusti Ryan

Pada artikel ini kita tidak membahas tentang isi Video Lipsing Keong Racun-nya Sinta-Jojo. Tapi kita akan bahas cara men-download Video FLV dari Youtube dan meng-convert video tersebut menjadi video MP4. Apapun video yang anda download dan convert dengan trik dari tutorial ini adalah hak dan tanggung jawab kita masing-masing, dari penulis memberikan contoh convert untuk berbagai Video Trik, Teknik, Tutorial IT, Hacking, dll yang bermanfaat.

Oke kita lanjutkan aksi kita.

Pertama : Download Video dari Youtube. Apa aja dech, terserah anda. Disini saya contohkan dengna men-download video Keong Racun-nya Sinta-Jojo. Langsung saja download dari link ini : http://www.youtube.com/watch?v=VKP1t3gQ_o0 atau anda bisa search sendiri di websites http://www.youtube.com. Disini penulis telah mengunakan RealPlayer sehingga video apapun yang tampil di websites dapat kita download dengan mudah karena akan secara otomatis muncil Video Downloader seperti pada gambar dibawah ini. Agar di catat bahwa ada banyak cara untuk men-download video dari Youtube, baik dengan link downloader maupun plugin video downloader…

Kedua : Install Total Video Converter yang bisa kita dapatkan dengan mudah di : http://www.phazeddl.com/searchcat.php?q=total%20video&cat=1 . Selanjutnya klik menu NewTask lalu pilih Import Media Files lalu pilih file FLV yang telah kita download tadi. Catat juga yach, bahwa Total Video Converter ini adalah salah software video converter. Ada buanyak software sejenis yang lain ratusan bahkan lebih, tapi…  tidak semua software tersebut bisa CONVERT dari file FLV. So… terserah anda coba dulu yang yang paling cocok dan mau pake yang mana. Oke…???


Ketiga : Selanjutnya akan muncul pilihan Output hasil Convert nanti. Disini kita berikan contoh untuk mengkonversi file FLV menjadi file MP4 ataupun menjadi 3GP terserah pada kebutuhan anda. Pastikan file hasil convert nanti menjadi MP4 dengan Normal quality ataupun High quality terserah anda.

Keempat : Selanjutnya kita bisa Play video ataupun kita buat Starting point. Jadi video ini bisa kita potong sesuai kebutuhan sebelum di konversi.

Kelima : Klik Set End Point video. Nah kita telah melakukan seleksi video yang sudah siap di konversi.

Keenam : Klik button “Convert Now“. Dan selanjutnya kita akan memproses Converting video ke format video MP4.

Ketujuh : Tunggu hingga proses konversi selesai.

Kedelapan : Jadi dech video MP4 kita…

SELAMAT YACH BUAT JOJO & SINTA, Minggu siang ini (01-Agustus-2010) terpilih sebagai TOPSERT acara INSERT TRANSTV.

One response to “Download dan Convert Video FLV dari Youtube

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s