Step By Step Installasi NetSupport Client

Penulis Artikel : Nathan Gusti Ryan

Berikut ini adalah Panduan Step by Step dalam melakukan Installasi NetSupport Client. NetSupport Client harus di install ke semua PC Client dan dapat juga di Install pada Server, pada  Mac OS, Linux, Pocket Pc / PDA dengan Windows Mobile atau Windows CE, dll. Baca dan pahami dengan seksama panduan berikut ini agar dapat melakukan installasi NetSupport Client dengan OS Windows ( Win 2000, XP, Vista, Seven, dll ).

Pertama : Lakukan Setup aplikasi Netsupport versi 10 keatas. Setelah muncul seperti gambar dibawah ini klik Next.

Kedua : Saat muncul License Agreement ini klik “I Agree” lalu klik Next.

Ketiga : Selanjutnya masukkan License yang telah kita miliki lalu klik Next.

Keempat : Selanjutnya klik Next untuk memulai proses Installasi, tunggu hingga selesai.

Kelima : Klik tanda Checkmark pada “Run Client Configurator” lalu klik Finish.

Keenam : Saat muncul tampilan seperti dibawah ini, klik saja “TEST” dan setelah Test sukses klik OK hingga selesai.

Sampai sini, proses Installasi NetSupport Client telah selesai dan selanjutnya PC yang telah kita install ini dapat di Remote lebih lanjut mengunakan NetSupport Control. So… kenapa Remote mengunakan NetSupport lebih cepat atau lebih Real Time dibandingkan software remote produk yang lain??? Jawabannya adalah karena NetSupport bekerja di level Video Adapter alias bukan sekedar Application Agent tapi mengendalikan tampilan Display Windows kita. Dan NetSupport juga berfungsi dengan baik pada PC Client kita BEFORE LOGIN WINDOWS. Kebanyakan software Remote hanya Running After Login Windows.

Kelebihan lain dari NetSupport Manager ini adalah :

1. Fungsi akses desktop dibedakan : Watch ( cuman nonton penampakan desktop client doang ), Share ( yang me-remote dan yang di remote dapat mengunakan Mouse+keyboard secara bersamaan, cucok buat training ) dan Control ( Mouse+keyboad Client hanya bisa dipakai oleh Admin yang me-remote, user cuman bisa nonton doang. Cucok buat user yang bandel… hehehe… ).

2. Tampilan bisa Full Screen ataupun Window dan bisa Scale to Fit Screen ( jika setting display client lebih tinggi daripada monitor yang me-remote ).

3. Bisa mengambil gambar, video, suara, rekam, nguping sound di client, dll dari PC Client. Cucok buat investigasi user yang suka muter desah-mendesah…

4. Bisa digunakan untuk mengontrol atau untuk AUDIT inventory, baik hardware yang terpasang maupun software yang ter-install. Awas loh, teman-teman BSA banyak yang tanya & belajar ama saya cara mengunakan fungsi ini. Huahahaha…

5. Bisa untuk melakukan Transfer File, baik untuk mengirim atau mengambil file dari Client. Cucok buat investigasi Client yang suka simpan file XXX, pasti ketemu semua dech. Huahahaha…

6. Bisa untuk Chatting LOCAL dengan 1 Client maupun beberapa client sekaligus tanpa perlu Chat Server. Bagus buat komunikasi 2 arah dalam memberikan support kepada user.

7. Bisa untuk melakukan Reboot, Log Out paksa, dll.

8. Asyiknya lagi, disediakan juga fitur REMOTE DEPLOY CLIENT. Jadi cukup duduk manis dari kursi Administrator, kita bisa install NetSupport Client secara otomatis.

 

Oke lah kalo begitu, saya sudah cukup menikmati NetSupport Manager ini selama lebih dari 7 tahun, jika rekan2 mengalami kesulitan bisa kontak / YM via japri ke : progtel2004@yahoo.com / nathan_gusti_ryan@yahoo.com

 

15 responses to “Step By Step Installasi NetSupport Client

  1. nahhh ……… akhirnya muncul juga…… terus berkarya MAS N4TH4N untuk perbaikan gizi otak bagi kita para neter yang ingin belajar…..

  2. 2 minggu sy muter2 cari remote tanpa batre kayak gini, hasilnya yow tdk memuaskan……. misalnya remote desktop bawaan windows hrs ada konfirmasi dr client, itupun kl clientnya mudheng…. kl gak ngeh? malah teriak2 kalau destopnya menutup sebentar hahahaha….
    aku mumet Pak ngurusi ratusan kompi di kampus, dgn carane njenengan skrg lebih simpel n’ praktis. Thx atas artikelnya, skrg tak bukmark biar bs byk belajar di t4 njenengan.

    • # Bang_dewa udah full… Seeep… sharing saya ini adalah pengalaman sehari-hari dalam memantau dan mengontrol ratusan PC di perusahaan saya. Cukup duduk manis di depan 1 Laptop / PC kita, namun kita bisa mengerjai alias mengerjakan pada puluhan PC Client sekaligus. Gak perlu capek2 lari keliling ruangan ke lokasi PC Client, apalagi di tempat saya ada PC Client yang jaraknya 500 meter dari Office / IT. Baru nyampek target sudah dipanggil2 user yang lain, Capek dech buat lari2 doang. Nah… inilah gunanya NetSupport Manager, dalam hitungan detik sudah nyampe PC Client target… hehehe… Gitu aja koq repot, kalo ada yang lbh mudah KENAPA TIDAK DIPAKE…???

      Buat rekan2 yang lain, kalo bilang ada software remote lain yang lebih bagus berarti dia belum pernah nyoba NetSupport Manager … So… Coba dulu dech, baru komentar…

  3. ..mantap nc bang, d”Lab jg oke. dwarnet juga oke..buat nambahin security di box..klo ada user yang macam-macam..heeee…thank’s before’it

  4. salam kenal,bang dapat yang portable nich NetSupport-nya,tolong dong cara menggunakannya via wireless.dach capek nich cari internet.terpaksa dech dari pakarnya.please ya mas

  5. oh gitu,
    bang, apa netsuport ini terbagi lagi bang (netsupprt untuk server dan netsupport untuk client/user)
    karena seperti artikel abang mengenai netsupport client sama kayak netsupport di laptop saya.

  6. oh gitu,
    bang, apa netsuport ini terbagi lagi bang (netsupprt untuk server dan netsupport untuk client/user)
    karena seperti artikel abang mengenai netsupport client sama kayak netsupport punya saya.

  7. Dulu saya pakai RADMIN untuk meremote PC dalam Jaringan, setelah mencoba NetSupport Manager ternyata lebih power full, karena di NSM ada fasilitas SHOW yang dapat digunakan untuk memberikan tutorial kepada PC client dari PC Server sehingga dapat digunakan untuk proses belajar mengajar dengan baik. disamping itu NSM juga dapat men-shutdown seluruh PC yang ada di jaringan dengan sekali klik seluruh PC yang ada dijaringan akan off semuanya.
    terima kasih banyak bang Nathan yang telah men-share ilmunya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s